daftar pekerjaan sampingan mahasiswa terbaik 2015

320 x 100
daftar pekerjaan sampingan terbaik untuk mahasiswa terbaru
Bekerja sambil kuliah memang bukanlah hal yang mudah, karena anda harus bisa membuat sebuah komitmen yang sangat baik dan tekad yang kuat agar kedua hal ini dapat berjalan dengan baik.
Bekerja sambil kuliah adalah hal yang sangat menguntungkan, jika anda bisa tetap mendapatkan nilai yang bagus di kuliah anda dan juga mendapatkan tambahan penghasilan untuk penghidupan anda di perantauan.

nah buat anda yang ingin bekerja sambil kuliah anda harus tau tips-tipsnya silahkan baca di Cara jitu kuliah sambil kerja termudah 2015

nah, langsung saja berikut ini adalah pekerjaan sampingan terbaik untuk mahasiswa :
1. Membuka bimbingan belajar
kalau anda adalah termasuk mahasiswa ataupun mahasiswi yang tergolong pintar dalam suatu bidang mata pelajaran, maka hal ini bisa anda manfaatkan untuk membuka peluang usaha untuk membuka bimbel. Nah anda bisa membuka bimbel untuk anak SD, SMP, maupun SMA.

2. Jasa Desain Grafis
Jika anda suka bermain dengan Potoshop maupun Corel Draw, anda bisa memanfaatkan kemampuan ini untuk membuka usaha dibidang grafis. anda bisa membuat poster, majalah, spanduk, logo, design baju dan berbagai hal lainnya.
daftar pekerjaan sampingan mahasiswa terbaik 2015

3. Delivery makanan
Anak kost kan banyak yang suka pesan makanan siap saji, nah peluang ini bisa anda manfaatkan yaitu dengan menjadi delivery man, yaitu mengantarkan makanan cepat saji.
Tapi, sebaiknya anda menjadi pengantar makanan untuk teman-teman kost anda sehingga anda bisa mengatur waktu agar anda tidak keteteran jika banyak orderan.

4. Jasa buat website
Jika anda adalah seorang blogger, ataupun pernah membuat suatu website, maka anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menyediakan jasa pembuatan website. Anda bisa mempromosikannya kepada teman-teman anda sebagai langkah awalnya.

5. Membuat EO
Apa itu EO? EO adalah Event Organizer, jadi disini anda akan berperan sebagai orang yang akan menyelenggarakan sebuah event atau acara. Pekerjaan ini sangat prospektif dimasa yang akan datang. Karena tidak sedikit orang yang sukses bekerja dibidang indsutri ekonomi kreatif ini.
Ayo semangat menjadi EO terkenal.

6. Menjadi SPG
Jangan pandang sebeleh mata pekerjaan ini. Jika anda bertujuan untuk bekerja sambil kuliah untuk mendapatkan tambahan uang saja,sepertinya menjadi SPG adalah pekerjaan terbaik. Gaji SPG memang tidak besar, namun bekerja menjadi SPG sangat menguntungkan karena anda bisa mendapatkan tambahan uang, dan juga mengerjakan tugas-tugas kuliah anda di waktu senggang anda.

7. Membuka Online Shop
Bisnis online shop memang bukan hal yang baru lagi. Banyak orang yang membeli suatu barang secara online. Nah, anda bisa memanfaatkan hal ini untuk membuak sebuah online shop. Tak perlu punya website untuk membuka online shop, cukup bermodalkan social media seperti facebook, twitter, dan instagram saja sudah cukup untuk membuka online shop. Jadilah Reseller atau Dropshiper agar anda tidak membutuhkan banyak modal namun tetap mendapatkan keuntungan.

Nah itulah 7 pekerjaan yang bisa anda coba untuk mendapatkan penghasilan sampingan selama masih menjadi mahasiswa. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tanpa verifikasi kata