Cara jitu kuliah sambil kerja termudah 2015

320 x 100
Cara jitu kuliah sambil kerja termudah 2015
Kuliah adalah masa-masa dimana proses pembelajarannya sangat berbeda jika dibandingkan dengan SMA, KArena saat anda sudah duduk dijenjang ini maka, anda harus membuat jadwal kelas anda sendiri, berbeda bukan dengan saat SD, SMP, dan SMA dimana jadwal pembelajaran sudah ditentukan oleh sekolah.
Nah, karena pada saat kuliah kita sendiri yang membuat jadwal masuk kuliahnya, jadi kita bisa memanfaatkan kesempatan di waktu senggang untuk bekerja jika saja uang jajan yang diberikan oleh orangtua kita masih kurang untuk mencukupi kebutuhan kita sehari-hari terutama biaya untuk hidup anak yang tinggal ngekost.

Namun, kuliah sambil kerja membutuhkan sebuah pertanggung jawaban besar, mengapa ? Ya tentu saja karena jika anda memutuskan untuk kuliah sambil bekerja maka anda harus bisa memastikan bahwa pekerjaan anda tersebut tidak mengganggu kuliah anda. Dengan kata lain IPK anda harus tetap baik walaupun anda sambil bekerja.

Nah, langsung saja berikut ini saya akan memberikan beberapa tips mudah agar bisa bekerja sambil kuliah termudah.
1. Atur waktu
Nah, karena di kuliah anda sendiri yang bisa mengatur waktu atau jadwal kuliah, maka anda bisa menyesuaikannya dengan jam kerja anda.
Aturlah seefisien mungkin agar jadwal anda tidak bertabrakan dengan jam kerja anda.

Cara jitu kuliah sambil kerja termudah 2015
2. Cari lokasi tempat kerja yang dekat
Jika anda memutuskan untuk bekerja sambil kuliah, maka sebisa mungkin anda bekerja di tempat yang tidak terlalu jauh dengan kampus anda maupun tempat tinggal anda.
Mengapa ? Ya tentu saja hal ini akan menghemat waktu perjalanan dari satu tempat ke tempat lain.
Misalnya saja jam kuliah anda berakhir pukul 12, sedangkan jam kerja siang anda jam 1. Nah tentunya dengan jarak yang dekat antara kampus dan tempat kerja anda ini akan menghemat waktu perjalanan, selain itu anda juga masih bisa beristirahat sejenak.
Selain itu, tidak menghabiskan banyak bensin jadi anda lebih irit pengeluarannnya.

3. Carilah pekerjaan yang tidak menghabiskan banyak waktu
jika anda bisa bekkerja di suatu pekerjaan yang tidak menghabiskan banyak waktu, maka anda sangat beruntung. Loh kok gitu ? ya tentu saja, karena jika anda bekerja di tempat yang tidak menghabiskan banyak waktu, maka secara otomatis anda memiliki banyak waktu lebih untuk bersantai, beristirahat dan juga mengerjakan tugas-tugas kuliah anda.
Karena percaya sajalah saat dikuliah nanti anda akan dibebani dengan berbagai macam tugas-tugas yang sangat banyak dan cukup merepotkan. 

Nah itulah beberapa tips jitu yang bisa saya berikan, mau bekerja sambil kuliah itu kembali kepada anda, yang  terpenting anda bisa bertanggung jawab dengan segala keputusan anda.
Jangan mengorbankan kuliah anda karena pekerjaan anda.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tanpa verifikasi kata