Informasi lengkap jurusan teknik informatika

320 x 100

Informasi lengkap jurusan teknik informatika

Pengertian Teknik Informatika

Teknik informatika adalah ilmu yang memepelajari mengenai perangkat yang dapat menghasilkan maupun mendistribusikan suatu informasi. Maksud perangkat disini bisa berupa sistem maupun alat.
Teknik informatika juga merupakan salah satu disiplin ilmu atau teknik yang mempelajari serta menangani maslaah transformasi atau pengolahan fakta-fakta simbolik (data) dengan memanfaatkan sistem komputer.

Saat kita memilih Teknik Informatika, maka kita harus menggunakan seluruh kemampuan logika kita, selain harus berpikir secara logis, kita juga harus bisa berpikir secara sistematis agar mudah dalam menyesuaikan diri kita jika sudah terjun di dunia kerja. Oleh karena itu, sejak di bangku kuliah kita harus dilatih untuk berpikir secara logis dan juga sistematis.

Mahasiswa maupun Mahasiswi yang memilih jurusan Teknik Informatika maka akan diarahkan pada penguasaan ilmu informatika, serta dibekali keterampilan untuk menganalisis, menilai, menerapkan dan juga menciptakan perangkat lunak atau yang lebih populer disebut SOFTWARE. 

Program Studi Teknik Informatika bertujuan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang profesional dalam bidang informasi.
Informasi jurusan teknik informatika
Informasi jurusan teknik informatika

Prospek kerja Teknik Informatika

Prospek kerja teknik informatika, sangatlah luas karena seperti yang sudah kita ketahui karena semakin berkembangnya arus informasi maka akan semakin banyak pula lulusan teknik informatika yang dibutuhkan. Nah berikut ini adalah prospek kariri untuk lulusan Teknik Infromatika :
1. Software engineer/developer
2. Database specialist
3. Web engineer/developer
4. Lecturer/trainer
5. Computer network specialist
6. System analyst/developer
7. IT support/consultant

Daftar Universitas atau PT yang memiliki jurusan Teknik Informatika 

1. Inst. Teknologi Bandung (ITB)
2. Inst. Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
3. Univ. Sriwijaya
4. Univ. Trunojoyo
5. Univ. Diponegoro (UNDIP)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tanpa verifikasi kata