pengertian dan prospek kerja jurusan Hubungan Internasional HI

320 x 100

pengertian dan prospek kerja jurusan Hubungan Internasional HI

Ingin menjadi diplomat? Nah jika anda ingin sekali menjadi diplomat dan bekerja diluar negeri, maka Jurusan Hubungan Internasional adalah jurusan yang tepat untuk anda. Jurusan HI memang sangat populer jika dibandingkan dengan jurusan lain yang seperti jurusan hukum. Jika anda memang bersungguh-sungguh ingin mengambil jurusan ini saat di Universitas, maka sebaiknya anda perbaiki penguasaan bahasa inggris anda, baik dalam menulis, mendengarkan dan juga berbicara tentunya. Sebaiknya anda persiapkan semua itu sejak dini, jangan lupa untuk sering-sering membaca surat kabar baik elektronik maupun non-elektronik agar pengetahuan anda mengenai fenomena sosial di sekeliling anda akan semakin bertambah.

Pengertian Jurusan Hubungan Internasional
Jurusan Hubungan Internasional (HI) adalah sebuah disiplin ilmu yang mempelajari tentang fenomena interaksi antar negara-negara, ekonomi dan juga sosialnya. Jurusan HI berada dibawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi. Perlu anda ketahui, bahwa HI adalah sebuah jurusan yang tidak hanya mempelajari tentang suatu negara saja, melainkan juga mempelajari tentang organisasi-organisasi internasional dan juga perusahaan-perusahaan inernasional
jurusan Hubungan Internasional HI
jurusan Hubungan Internasional HI

Saat memilih jurusan Hubungan Internasional, sebaiknya anda lebih megedepankan logika anda dalam berpikir karena hal ini akan sangat membantu anda saat di universitas, selain itu bukalah mata anda mengenai berbagai macam interaksi hingga konflik yang ada didalam maupun luar negeri.

Jika suatu saat anda memilih jurusan HI maka, ilmu-lmu yang akan dipelajari adalah  pengantar HI, bisnis internasional, pkn, politik luar negeri, hukum internasional

Prospek kerja jurusan hubungan internasional
pada era globalisasi saat ini peluang pekerjaan dari jurusan HI terbuka lebar mulai dari staf hubungan internasional di berbagai instansi dan perusahaan, departemen luar negeri (deplu), dosen, politisi, analis, jurnalis, bankir, konsultan internasional sampai pebisnis internasional.
Namun, perlu anda ketahui, lulusan Jurusan HI sangat banyak dari Indonesia, sedangkan lowongan yang cukup luas rasanya masih belum mencukupi untuk menampung seluruh lulusan HI. Oleh karena itu, anda harus memiliki nilai lebih agar anda mendapatkan pekerjaan di tempat yang anda inginkan.


Daftar Universitas yang menyediakan Jurusan Hubungan Internasional (HI) di Indonesia :
1. Institut Ilmu Sosial Politik (IISIP)
2. Universitas Airlangga
3. Universitas Andalas
4. Universitas Al-Azhar Indonesia
5. Universitas  Al Ghifari
6. Universitas Brawijaya
7. Universitas  Budi Luhur
8. Universitas Cenderawasih
9. Universitas Gadjah Mada
10. Universitas Hasannudin
11. Universitas Indonesia
12. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta
13. Universitas Islam Negeri Surabaya
14. Universitas Jayabaya
15. Universitas Jember
16. Universitas Jenderal Ahmad Yani
17. Universitas Katholik Parahyangan
18. Universitas Komputer Indonesia
19. Universitas Kristen Indonesia 
20. Universitas Muhammadiyah Jakarta
21. Universitas Muhammadiyah Malang
22. Universitas MUhammadiyah Jogjakarta
23. Universitas Mulawarman
24. Universitas 45 Makassar
25. Universitas Nasional
26. Universitas Padjajaran
27. Universitas Paramadina




0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tanpa verifikasi kata