6 langkah jitu lolos SBMPTN terbaru

320 x 100
6 langkah jitu lolos SBMPTN terbaru
UN SMA memang sudah lama berlalu, dan setelah hari terakhir UN tentu anda akan sangat santai bukan? Karena sudah tidak ada lagi kegiatan pembelajaran.
Namun, sebaiknya anda tinggalkan kebiasaan buruk ini. Karena mungkin saja saat ini anda masih belum mendapatkan tempat untuk melanjutkan studi anda.

Nah, kan sudah tau ada 3 jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri yaitu SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri.
Nah, kalau belum tau perbedaan diantara kedua hal tersebut silahkan baca Daftar jalur masuk PTN.

Perbedaan mendasar antara SBMPTN dengan UN SMA adalah tingkat kesulitannya. Anggap saja tingkat kesulitan UN SMA itu 7, maka tingkat kesulitan SBMPTN adalah 9 dari skala 10.
Jadi, anda harus benar-benar mempersiapkan diri anda untuk lolos SBMPTN.
Karena tingkat kesulitan SBMPTN tidak mudah, maka tidak sembarang orang bisa lolos di SBMPTN.

Nah, berikut ini adalah persiapan yang perlu anda lakukan untuk lolos SBMPTN :
1. Siapkan Semangat
Kan kini anda sudah tau kalau soal SBMPTN itu lebih susah, oleh karena itu anda harus punya semangat lebih untuk lolos di SBMPTN. Jangan semangat yang abal-abal. Harus bulatkan tekad bahwa aku harus lulus SBMPTN.

2. Beli buku-buku penunjang SBMPTN
Jangan pelit sama uang, ayo korbankan sedikit uang supaya kamu bisa lulus SBMPTN. Banyak kok buku-buku yang dijual yang menunjang nilai baik di SBMPTN.
6 langkah jitu lolos SBMPTN terbaru
3. Passing Grade
Cari info passing grade suatu prodi di suatu universitas. Lalu lihatlah passing grade prodi yang anda inginkan.

4. Ikut Les
ya, karena soal-soal di SBMPTN itu tidak mudah, makanya anda perlu belajar lebih keras lagi pada saat ini. Dan bahkan lebih semangat lagi daripada saat menjelang Ujian Nasional.
Kalau anda punya uang lebih sebaiknya anda ikut les untuk fokus SBMPTN supaya ada guru yang mengajari anda sehingga anda lebih cepat paham.
Namun banyak orang yang salah mengenai Les. Banyak anak-anak yang les sehingga mereka menganggap waktu belajar mereka hanya pada saat Les, sebenarnya hal ini salah. Karena menurut saya, anda harus lebih sering berlatih soal-soal dan belajar lagi dirumah supaya lebih paham. Lalu kalau masih ada yang tidak anda mengerti, anda bisa bertanya kepada guru anda.

5. Ikut Try Out
Setelah membeli, dan juga ikut les tentunya kini anda sudah lebih banyak yang anda pahami mengenai materi-materi dan juga soal-soal SBMPTN bukan? Oleh karena itu, kini saatnya anda untuk mengukur seberapa jauh materi yang anda serap untuk SBMPTN. Lalu bagaimana cara agar saya bisa mengukur kemampuan saya? Caranya adalah dengan mengikuti try out-try out yang diselenggarakan, mulai dari try out yang diselenggarakan oleh Les anda, dan juga try out-try out lainnya.
Setelah mengikuti try out maka lihatlah hasilnya, berapa Passing Grade anda, dan lihatlah prodi di Universitas mana yang kira-kira bisa anda tembus. Jika prodi yang ada inginkan lebih tinggi Passing Gradenya, maka belajarlah lebih giat lagi.

6. Doa dan Restu
Mintalah doa dan restu kedua orangtua anda. Jangan lupa untuk Shalat Dhuha dan juga Shalat Tahajud bagi anda yang beragama muslim. Dekatkan diri kepada Allah SWT, kurangi perbuatan dosa.

Demikianlah 6 tips jitu lolos SBMPTN. Jangan lupa untuk Usaha Maksimal, Doa Maksimal, dan Kurangi Dosa Maksimal (Mr.K)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tanpa verifikasi kata