Cara lulus SNMPTN itu nggak susah kok, ini caranya!

320 x 100
Cara lulus SNMPTN itu nggak susah kok, ini caranya!
Kuliahpedia
Sudah tau kan, ada tiga jalur untuk bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri, yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan SM. 
Nah, semua itu adalah singkatan, yaitu SN = Seleksi Nasional, SB = Seleksi Bersama, dan SM = Seleksi Mandiri. Nah buat yang masih ingin tau penjelasan lengkapnya, bisa baca di Daftar Jalur Masuk PTN

Semua orang pasti pengen masuk PTN tanpa tes, atau juga lebih sering disebut jalur undangan. Nah, cara untuk masuk PTN dengan cara NON-TES yaitu dengan mengikuti SNMPTN yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Masuk ke PTN dengan SNMPTN yaitu cara masuk dengan menggunakan nilai raport kita selama duduk dibangku SMA, biasanya sih nilai yang dipakai itu nilai pada semester 3, 4 dan 5. Namun bisa saja berubah-ubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan panitia SNMPTN.

Banyak orang yang bilang kalau masuk PTN dengan jalur SNMPTN itu susah banget, eeeitss namun hal itu tidaklah sepenuhnya benar. Cara masuk PTN dengan jalur SNMPTN itu sebenarnya muda kok, asal kita sudah berusaha untuk lulus SNMPTN sejak awal semester di bangku SMA.
Cara lulus SNMPTN itu nggak susah kok, ini caranya!

Nah, terus cara supaya lulus SNMPTN gimana ?
1. Nilai bagus 
Nggak cuma harus dapat nilai bagus di rapor, tapi juga nilai-nilai kamu itu sebisa mungkin stabil bahkan menanjak di setiap mata pelajarannya disetiap semester. Usahakan nilai kamu tidak naik turun ditiap semester supaya kamu semakin dipertimbangkan untuk lolos SNMPTN.

2. Prestasi
Usahakan kamu menjadi anak yang berprestasi di sekolah bahkan hingga nasional. Usahakan agar kamu mengikuti dan menjadi juara di OSN, O2SN, atau FLS2N. Gali potensimu disini. Usahakan kamu menjadi juara supaya kamu mendapatkan sertifikat dan bisa kamu masukkan di pendaftaran SNMPTN. Nah, dengan sertifikat-sertifikat ini maka peluang kamu semakin besar lulus di SNMPTN.

3. Doa
Banyak-banyaklah berdoa, dekatkan diri kepada Allah SWT agar diberi kemudahan untuk lulus di SNMPTN, untuk lulus di SNMPTN, faktor X atau faktor keberuntungan juga sangat berperan, jadi perbanyaklah beramal baik dan kurangi dosa maksimal agar anda diberi kemudahan agar bisa lulus di SNMPTN.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tanpa verifikasi kata