Fakta-fakta mencengangkan dari passing grade

320 x 100
Fakta-fakta mencengangkan dari passing grade
Untuk masuk di Universitas Negeri, jalur masuk dengan Tes ialah jalur SBMPTN yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Masuk ke Perguruan Tinggi dengan jalur ini tidaklah mudah dan hanya orang-orang yang punya semangat dan kemampuan untuk mengerjakan soal sajalah yang umumnya bisa lolos. Faktor X juga bisa sangat berperan dalam kelulusan anda di tahap ini.

Nah, biasanya untuk masuk di Perguruan Tinggi Negeri dengan jalur SBMPTN tentu anda akan mencari passing gradenya bukan?
Nah, biasanya dari suatu bimbel dengan bimbel yang lain akan memberikan anda informasi mengenai Passing Grade di sebuah universitas. Namun, sebenarnya Passing Grade sebuah Program Studi di sebuah universitas merupakan rahasia dapur dan tidak pernah dibeberkan ke publik. Paling jika di website suatu universitas hanya memberikan jumlah kuota dan juga animo peminatnya saja dan bukanlah memberikan informasi passing grade.

Jadi, Passing Grade adalah nilai minimal yang bisa anda jadikan acuan untuk bisa lolos di sebuah prodi di sebuah universitas.


Lah? Jadi kok bisa di sebuah bimbel memberikan informasi passing grade?
Nah sebenarnya informasi passing grade yang diberikan oleh bimbel anda merupakan sebuah informasi prediksi berdasarkan perhitungan manual atau nilai data minimum alumni yang bisa lulus di SBMPTN disebuah program studi. Hal inilah yang menyebabkan informasi passing grade disebuah bimbel berbeda dengan bimbel lain walaupun perbedaannya tidak terlalu jauh.

Nilai passing grade setiap tahun pada sebuah program studi pun selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Banyak faktor yang mempengrauhi perubahan tersebut seperti animo peminat dan juga kuota serta persaingan pada sebuah prodi.
Jadi janganlah heran jika sebuah passing grade prodi tertentu berbeda-beda setiap tahunnya.
Fakta-fakta mencengangkan dari passing grade

Jangan jadikan passing grade satu-satunya parameter untuk anda dalam memilih sebuah program studi. Tapi, sebaiknya anda lebih jelih lah dalam memilih sebuah program studi, pikirkan bagaimana prospek kerjanya, perkuliahannya, biayanya, dan lain sebagainya.
Jangan hanya asal memilih prodi yang passing gradenya rendah agar bisa lolos. Carilah minat dan bakat anda dimana. Walaupun passing gradenya tinggi, berusahalah semaksimal mungkin agar bisa lolos, ikutlah bimbingan belajar jika perlu agar bisa lolos di SBMPTN.

Informasi passing grade dapat anda manfaatkan untuk menjadikan sebuah acuan dan juga motivasi agar selalu semangat belajar. Misalnya saja nilai passing grade prodi adalah 48%, maka anda harus belajar lebih giat dan semangat lagi untuk mendapatkan nilai 480 hingga 500 poin agar bisa lolos di prodi tersebut.

Nah, semangat untuk SBMPTN, jangan lupa banyak belajar dan berdoa memohon kepada Allah SWT agar dimudahkan lolos di prodi impian di universitas impian anda. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tanpa verifikasi kata