perbedaan kuliah di Universitas negeri dan swasta

320 x 100
perbedaan kuliah di Universitas negeri dan swasta
Kuliahpedia
Kemarin, ya kemarin itu hari pengumuman hasil SNMPTN 2015. Selamat yang pas buka akun SNMPTNnya keluar kotak warna hijau, tapi buat yang dapat kotak warna merah jangan patah semangat. Masih ada SBMPTN dan Seleksi Mandiri kok. Jadi, persiapkan aja dari sekarang rajin belajar deh dari sekarang supaya bisa lolos di PTN impian.
PTN itu adalah Perguruan Tinggi Negeri, lalu kan tidak mungkin semua PTN negeri bisa mencangkup seluruh lulusan siswa SMA. jadi kan tidak ada salahnya anda mencoba untuk masuk di PTS.
Nah, jangan beranggapan bahwa PTS itu buruk, PTS juga baik, malah tidak sedikit PTS yang terkenal akan lulusannya.

jadi jangan takut untuk masuk Perguruan Tinggi Swasta.
Memang sih Perguruan Tinggi Negeri itu biasanta terkenal biayanya lebih murah dibanding perguruan tinggi swasta.
nah, berikut ini saya akan memberikan perbedaan PTN dengan PTS terlengkap.

1. Biaya
Kalau soal biaya sih, pasti Universitas negeri lebih murah dibandingkan dengan Universitas swasta.

2. Biaya Semester
Kalau di negeri, UTS ataupun UAS kita sudah tidak perlu membayar apa-apa lagi, karena biaya tersebut sudah masuk didalam uang SPP kita selama 1 semester.

3. Beasiswa
Kalau anda kuliah di Universitas negeri, maka anda beruntung karena ada banyak sekali kesempatan beasiswa yang bisa anda dapatkan. Mulai dari beasiswa pemerintah, perusahaan, dan juga organisasi.
Namun jangan salah dulu, di Universitas Swasta juga ada beasiswanya kok. Jadi anda bisa kuliah di Universitas Swasta dengan biaya yang lebih minim. Namun, jumlah beasiswa yang terbuka di Negeri lebih banyak ketimbang di Universitas Swasta.

4. Kesempatan kerja
Semua orang berkesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Tak peduli anda lulusan dari Universitas Negeri maupun Swasta, anda tetap memiliki peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan baik. Namun, biasanya lulusan dari Universitas Negeri lebih diutamakan.
namun, itu semua kembali kepada skill masing-masing setiap individu.
You Need School, You Need Skill.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan, ada tambahan?

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar tanpa verifikasi kata